Zica Band, “Besar Karena Kerja Keras”

Personel Zica kini semakin mantap melangkah/. Tuhan sesungguhnya mengharapkan manusia untuk selalu berkarya dan meraih kesuksesan di jalan-Nya. Dan, ketika kita berusaha semaksimal mungkin serta disertai doa, tentu akan mendapatkan hasil yang baik dikemudian hari.
Seperti yang dilakukan para personil Zica Band. Dengan segala usaha keras yang dilakukannya, kini mereka menjelma bak rock star yang selalu di puja-puja di banyak tempat. Padahal, awalnya para anggota Zica bukanlah siapa-siapa, bahkan ada beberapa diantaranya  dahulu berprofesi sebagai pekerja restauran dan tukang servis.
Band yang yang mengusung genre pop rock ini beranggotakan Tian (vokal), Agung (gitar), Randy (Bass)  dan Fakta (drum). Sampai saat ini, Zica telah mengeluarkan sebuah album bertitel ‘Revolusion’ dengan klip menggoda dan romantic  yang baru saja diluncurkan. Setelah mengeluarkan album perdana tersebut, nama Zica pun mulai dikenal. Terlebih musikalitas yang mereka mainkan 'renyah' didengar dan mendapat apresiasi.
Menurut Agung, pencapaian yang didapat band-nya saat ini, merupakan buah kerja keras serta pengorbanan yang tidak sedikit dilakukan para personil Zica. Dahulu, ketika baru merintis dan bersama-sama sebagai anak band, Zica rela makan satu piring bersama. Karena keterbatasan uang yang mereka punya. Selain itu, mereka juga sering bergadang semalam suntuk untuk berlatih.

Add caption
Tian Tak lain, untuk menciptakan sebuah karya seni yang enak didengar oleh pemikmat musik di Indonesia. “Kita juga dahulu sering manggung tetapi tidak dibayar, “ . ucap tian. Tapi semua itu membuat saya untuk menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Tidak hanya itu, keputusan mereka untuk memilih jalur musik sebagai jalan hidup. Ternyata banyak mendapat kritikan dari keluarga terdekat mereka. Fakta, lajang yang dahulunya berprofesi sebagai Waiters Resto ini sempat di ecam keluarganya karena lebih memilih menjadi musisi ketimbang harus keluar dari pekerjaannya.
Karena kengototan Fakta untuk menjadi musisi, tak ayal dirinya pun harus rela berkorban meninggalkan semua pekerjaannya hanya semata-mata hanya ingin membuktikan kepada kedua orang tuanya bahwa pilihannya menjadi seorang musisi adalah yang paling baik.
“Pada saat itu, saya berjanji pada diri saya, bahwa saya akan pulang jika sudah menjadi seorang musisi ” 


Add caption
Hal senada disampaikan Randy yang juga Bassis Zica. Dirinya yang sempat berprofesi sebagai pekerja Hotel ini, pernah habis – habisan meminjam uang kepada temannya hanya demi membiayai recording band Zica.
“Sobat Zica”
Sama halnya dengan rising star lainnya, Zica pun saat ini  banyak memiliki fans yang mengidolakan mereka. Ada saja kelakuan-kelakuan aneh mereka yang diterima para anggota Zica. Ada yang suka menelepon hingga larut malam, membawakan kado, hingga ada yang dating Zica.
“Bahkan ada juga fans yang memohon untuk dijadikan pacar,” kata Tian, vokalis Zica yang memang banyak disukai oleh ‘Sobat Zica’ (sebutan fans Zica).
Nah, demi mengatasi kelakuan-kelakuan aneh para sobat zica tersebut. Mereka selalu mencoba untuk berkomunikasi dari hati ke hati antar personil zica dengan para fans. Karena, bagi zica, fans adalah segalanya dan membuat mereka semakin terpacu untuk terus berkarya diblantika musik tanah air.

No comments:

Followers

Pages